Today, Love Is Begin PART 16

Today, Love is Begin

kbkse110

Main cast : Kim So Eun & Kim Sang Beom
Other Cast : Jung Il Woo, Kim Woo Bin, Shin Ni Rin, Lee Bo Young, Kang Hye Rim. Mungkin akan ada cast lain yang muncul.
Genre : Romance Comedy
Disclaimer: Semua cerita, karakter, setting, alur, dll adalah milik dari masing-masing author. Author sama sekali tidak terkait dengan pemilik, pencipta, atau produsen dari setiap media apapun. Tidak ada pelanggaran hak cipta dimaksudkan. Untuk tokoh Kim Bum, Kim So Eun, dan artis lainnya, bukan milik author, tapi milik Tuhan, orang tua, keluarga, dan agensi mereka. Author memakai mereka hanya untuk keperluan cerita.
Dilarang meng-copy paste tanpa seijin pemilik cerita !

PART 16

 

Kim bum pulang ke rumah dengan suasana hati yang tidak baik. Ia marah dan kesal. Ia sampai membanting pintu rumahnya cukup keras. Membuat soo jin yang sedang tiduran di sofa seraya menonton televisi sangat kaget.
“Yak…..” kesal soo jin. Tapi kim bum tak menghiraukannya, dan langsung berjalan menuju kamarnya. Soo jin mengerutkan keningnya.
“Hey….soal so eunni….” ujar soo jin tiba-tiba. Kim bum mendadak menghentikan langkahnya dengan tangan yang sudah memegang knop pintu.
“Aku menyukainya, dia gadis yang baik dan penuh semangat.” Ujar soo jin. “Jadi, suatu hari nanti aku ingin mengajaknya ke Daegu !” Lanjutnya.
Kim bum langsung memutar kepalanya untuk melihat soo jin dengan mata yang sudah membulat.

 

-today love is begin-

 

“Oh…..jadi kau…” ujar kim bum.
Soo jin menatap kim bum bingung. “Mwoya?” Tanyanya.
“Tch…..” kim bum berdecak. “Kau memanfaatkan gadis polos itu, huh?” Tanya kim bum.
“Maksudmu, so eunnie?” Tanya soo jin.
“Kau memanfaatkannya selagi dia adalah kekasihku, kan? Memintanya agar dia bisa membujukku untuk pergi ke Daegu. Benar kan?” Nada bicara kim bum meninggi. Soo jin membelalakkan matanya dan ia pun bangkit dari duduknya.
“YAK !!!” Teriak soo jin. Emosinya tersulut juga. Kim bum menatap soo jin dengan tatapan menantang.
“APA MAKSUDMU DENGAN MEMANFAATKAN?! AKU SAMA SEKALI TIDAK MEMANFAATKAN SO EUNNIE !!!” Teriak soo jin.
“KALAU BUKAN KAU, SIAPA LAGI HUH?” Kim bum balas berteriak. “DENGAN TIBA-TIBA DIA MEMINTAKU UNTUK PERGI KE DAEGU, SUDAH JELAS INI ULAHMU !” lanjutnya.
“LALU??? JIKA AKU MEMANG MEMANFAATKANNYA, APA YANG AKAN KAU LAKUKAN KEPADAKU? HEOH???” Soo jin berkacak pinggang, seakan ia menantang sang adik.
“Jangan bawa-bawa dia ke dalam urusan ini !” Nada bicara kim bum akhirnya merendah. “Antara aku, kau, dan wanita tua itu tidak ada hubungannya dengan so eun.” Lanjutnya lalu berbalik hendak masuk ke dalam kamar. Namun tiba-tiba……
PLAK~~~~~
Soo jin menampar kim bum dengan keras. Kim bum langsung memegangi pipinya itu dan menatap soo jin dengan wajah kaget.
“SAMPAI KAPAN?” Tanya soo jin. “SAMPAI KAPAN KAU AKAN TERUS SEPERTI INI KEPADA IBUMU, HUH? KAU MEMANG TIDAK TAHU DENGAN JELAS JIKA DIA BEGITU MERINDUKAN ANAK LAKI-LAKINYA. KAU SELALU MENGHINDAR SETIAP KALI KAU MERASA JIKA KAU JUGA MERINDUKAN EOMMA. JANGAN LAGI BERSIKAP SEAKAN KAU TIDAK PEDULI, PADAHAL NYATANYA KAU JUGA MERINDUKAN EOMMA KAN? SUDAH BERAPA TAHUN? LEBIH DARI 10 TAHUN KAN? KAU BELUM PERNAH BERTEMU LAGI DENGAN EOMMA?!” Mata soo jin sampai memerah menahan tangis. Meskipun dia adalah sosok kakak yang kasar dan tegar dari luar, tapi jika sudah menyangkut soal ibu dan adiknya ini, hatinya mendadak rapuh. Kim bum masih membisu.
“Jika kau terus memendamnya seperti itu, rasa sakit di hatimu akan semakin besar. Jika kau rindu padanya, akui saja kau rindu ! Jika kau memang membencinya, akui saja kau benci. Tapi jangan dengan cara seperti ini ! Aku sudah lelah menyikapi perilaku bocah sepertimu ! Aku tahu kau memang sakit hati dengan kejadian yang lalu, tapi kau tidak pernah tahu jika eomma benar-benar tulus menyayangimu ! Dia begitu menderita saat jauh dari anak laki-lakinya yang masih kecil.” Jelas soo jin. Yeah, air matanya menetes, namun dengan cepat ia menghapusnya.
“Aku harap, kau ingin memikirkannya lebih matang.” Ujar soo jin lalu ia masuk ke dalam kamarnya. Sementara itu, kim bum masih membisu di tempat. Ia tidak tahu apa yang harus ia lakukan, bahkan untuk berfikir saja pun tidak bisa.

 

-today love is begin-

 

So eun terus saja berguling-guling di kasurnya. Meskipun sudah malam, tapi ia masih merasa cemas. Ia cemas denga kim bum. Tadi siang, ia baru saja melakukan kesalahan kepada kim bum. Ia tidak menyangka jika kim bum akan sangat sensitif seperti itu jika menyangkut ibunya. So eun menyesal dan merasa bersalah.
“Eottohkae???” Ujarnya gelisah. Ponsel tak pernah lepas dari tangannya, bimbang antara menghubungi kim bum atau membiarkannya saja.
“Jika menghubunginya pun, dia pasti tidak akan menjawab.” Ujarnya.
“Huaaaa bagaimana ini? Apa yang harus aku lakukan???” So eun mengacak rambutnya.
“Eo……apakah aku menghubungi soo jin eonni saja?” Pikirnya. So eun segera mencari nomor ponsel soo jin di ponselnya. Tapi sesaat sebelum ia menyentuh layar hijau untuk mulai menelpon, tangannya tiba-tiba terhenti.
“Ini sudah malam, jika aku menghubunginya aku akan mengganggu.” Ujarnya. So eun pun membatalkan niatnya.
“Haaaaaah….” Ia menghela nafasnya dan memilih menyimpan ponselnya.
“Mungkin besok akan lebih baik.” Gumamnya.

 

-today love is begin-

 

Soo jin terbangun dari tidurnya. Jam dinding sudah menunjukkan pukul 8 pagi. Soo jin memang baru tidur sekitar 3 jam yang lalu setelah sebelumnya ia tidak bisa memejamkan matanya sama sekali. Soo jin perlahan mendudukkan dirinya dan mengurut pundaknya. Tidur sesingkat ini cukup membuat kepalanya sedikit pusing. Ia pun tak makan malam dan terus berada di kamar setelah ia menampar sang adik dan mengoceh kepadanya kemarin sore. Soo jin pun keluar dari kamarnya dan pergi menuju dapur. Ia mengambil air mineral dan meminumnya. Perutnya sedikit keroncongan, namun setelah ia melihat isi kulkas, ternyata tidak ada apa-apa disana. Ia juga penasaran apakah kim bum sudah bangun atau belum. Dengan memberanikan diri ia pun berjalan menuju kamar adiknya.
Tok tok tok~~~
Soo jin mengetuk pintu kamar kim bum hingga tiga kali. Namun belum juha ada sautan.
Tok tok~~~
“bummie~~~~~” panggil soo jin. “Kau sudah bangun? Aku akan membeli makanan ke mini market~ kau tunggu aku dan jangan sarapan di luar, ara? Sebagai permintaan maafku aku akan membuatkanmu sarapan.” Ujar soo jin.
Hening…tak ada tanda-tanda yang diberikan kim bum dari dalam kamar.
“Bummie???” Panggil soo jin seraya mengetuk pintu kembali. Soo jin penasaran, ia pun memegang knop pintu kamar kim bum dan memutarnya. Ternyata pintunya tidak di kunci. Dengan perlahan soo jin membukanya, ia menyembulkan kepalanya ke dalam kamar sang adik. Tapi ternyata, tak ada siapa-siapa di dalam.
“Apa dia sudah bangun?” Pikir soo jin. Soo jin pun memutar kepalanya ke arah kamar mandi tapi ternyata tak ada tanda-tanda kim bum baru memakai kamar mandi. Semuanya masih terlihat sama seperti kemarin sore. Soo ji mengerutkan keningnya.

 

-today love is begin-

 

“Hoooaaammm…” Il woo menguap lebar seraya berjalan keluar dari kamarnya. Di sofa di ruang tempat menonton terlihat kim bum tengah tiduran. Il woo membulatkan matanya.
“WAAAAAAAAAAAAAAAAAA” Il woo berteriak kaget. Kim bum yang memang tidak sepenuhnya tidur langsung menutup kedua telinganya.
“B….bum-ah!??? Kenapa kau ada disini?” Kaget il woo seraya perlahan-lahan mendekati kim bum.
Kim bum mendesah lalu mendudukkan dirinya. “Kau tidak ingat?” Tanya kim bum. Il woo tampak kebingungan, ia ikut mendudukan dirinya di samping kim bum.
“Benar-benar idiot !” Ejek kim bum. Il woo menatap kim bum dengan penuh tanda tanya, pasalnya ia sama sekali tidak ingat kenapa kim bum bisa sampai ada di rumahnya. Rumah kecil yang hanya ia tinggali sendiri ini.
“Akh….” Kim bum mengurut pelipisnya. Ia tidak bisa tidur semalaman, hingga pagi ini pun.
“Aku memang belum ingat sepenuhnya kenapa kau bisa ada di rumahku. Tapi, aku akan mengambilkan minum dulu untukmu.” Ujar il woo lalu berjalan menuju dapur.
Kim bum menundukkan kepalanya. Perkataan kakanya terus saja berputar-putar dan tidak mau pergi dari pikirannya. Membuat dirinya pusing.
“Minumlah.” Il woo menyodorkan segelas air putih kepada kim bum. Kim bum menerimanya dan meminumnya sedikit.
“Kau kelihatan banyak pikiran. Apa sesuatu telah terjadi?” Tanya il woo.
“Ani….gwaenchana.” balas kim bum. Il woo menatap kim bum aneh, tapi ia hanya bisa angguk-angguk saja.
“Kalau begitu, sekarang bisa kau ceritakan kenapa kau ada disini?” Tanya il woo. Kim bum menatap il woo tak menyangka. Laki-laki ini tak mengingatnya sama sekali?

 

Flashback
Kim bum sudah berdiri di depan pintu rumah il woo. Ia sudah beberapa kali mengetuk pintu.
“Eo….siapa itu?” Suara il woo terdengar surau di telinga kim bum. Tak lama kemudian pintu pun terbuka.
“Oh….kau kim bum.” Ujar il woo setengah tidur saat ia melihat ternyata yang mengetuk pintu adalah kim bum. Mata il woo pun bahkan hanya terbuka sedikit. Setelah kim bum masuk, il woo kembali berjalan menuju kamarnya dengan langkah lemas dan mata tertutup. Ia meninggalkan kim bum yang masih berdiri di dekat pintu. Bahkan il woo pun lupa menutup kembali pintunya dan membuat kim bum yang menutup pintunya.
“Aku akan menginap malam ini di rumahmu.” Ujar kim bum.
“Hmm…oke oke.” Balas il woo lalu langsung menghilang di balik pintu kamarnya. Kim bum menghela nafasnya lalu menidurkan dirinya di sofa.
End of Flashback

 

“Eo….benarkah?” Tanya il woo. ” Aku benar-benar tidak mengingatnya.” Ujarnya.
“Aku mungkin berjalan dan bicara sambil tidur, aku benar-benar mengantuk kemarin.” Tambahnya.
“Tidak masalah kau ingat atau tidak. Tapi terimakasih sudah mengizinkanku tidur disini.” Balas kim bum.
“Yak…..” Il woo menyenggol lengan il woo. “Kau seperti bukan kepada sahabat saja….tidur semaumu disini pun aku tak apa.” Ujarnya.
Kim bum menyunggingkan senyumnya sedikit. Sangat sedikit.
“Heh…..sekarang ini kau terlihat aneh, sesuatu pasti sedang terjadi kan? Benar? Wajahmu tidak bisa membohongiku !” Il woo menatap menyelidik wajah kim bum. Kim bum diam.
“Ah….apakah dengan so eun-ssi?” Tebak il woo.
“Ani.” Jawab kim bum. Il woo mengerutkan keningnya. “Lalu?” Tanyanya.
“Aku memang sedang banyak pikiran, tapi aku tidak ingin membahasnya.” Balas kim bum.
“Arasseo arasseo……” Il woo mengerti. “Ah ya jam 10 pagi ini aku ada kerja part time, aku mungkin akan pulang sampai malam.” Il woo memberi tahu. Kim bum mengangguk. “Lagipula nanti pun aku akan pergi.” Balas kim bum.
“Yasudah kalau begitu.” Il woo berjalan menuju kamar mandi.

 

-today love is begin-

Ting tong~~~~
So eun sudah berdiri di depan apartemen kim bum. Sebelumnya ia cukup ragu untuk datang kesini. Namun setelah berfikir cukup lama, akhirnya so eun pun memutuskan untuk datang ke apartemen kim bum untuk berbicara kepadanya langsung.
Ting tong~~~~
So eun kembali menekan bel. Tak lama kemudian pintu pun terbuka.
“Oh….so eunnie.” Ternyata soo jin yang membukakan pintu.
“Eonni, selamat siang.” So eun membungkukkan badannya.
“Aku kira siapa yang datang, kajja masuklah.” Soo jin menyuruh so eun masuk. So eun pun masuk ke dalam dengan perasaan gelisah. Apa yang harus ia katakan saat bertemu dengan kim bum sekarang? Apa yang harus ia lakukan? Bagaimana caranya ia bertatap muka secara langsung dengan kim bum setelah kejadian kemarin? Mungkin kim bum masih kecewa padanya.
So eun duduk di kursi dengan perasaan tegang.
“Aku akan membawa minum dulu.” Ujar soo jin.
“Ah….gwaenchana eonni. Kau tidak perlu repot-repot.” Tolak so eun halus.
“Ehhh…..wae?” Tanya soo jin.
“Ummm….sebenarnya…” So eun meremas tangannya. “Aku kemari ingin bertemu dengan bum-ah. Mungkin dia masih marah padaku, jadi aku ingin bicara dan minta maaf langsung padanya.” jelas so eun. Soo jin mengurungkan niatnya pergi ke dapur dan ikut duduk di samping so eun.
“Anak itu belum juga pulang. Sepertinya kemarin malam di pergi gara-gara aku.” Ujad soo jin. So eun langsung menatap soo jin.
“Haaah….” Soo jin menghela nafasnya. “Kakak macam apa aku ini? Dengan begitu mudah menampar adiknya dengan keras? Sudah tak terhitung berapa kali tangan ini menamparnya.” Soo jin menatap telapak tangannya.
“Eonni….” panggil so eun. “Mian….aku mungkin tidak bisa membujuk kim bum untuk pergi ke daegu menemui ibunya kim bum dan eonni. Aku rasa jika aku melakukannya, aku akan terlihat ikut campur.” Jelas so eun.
Soo jin tersenyum. “Ani….seharusnya aku yang minta maaf. Tidak seharusnya aku melibatkanmu. Memang cukup sulit bagi bummie untuk menerimanya. Membiarkannya untuk berfikir sendiri memang lebih baik. Aku juga tak seharusnya memaksa dia.” Balas soo jin. So eun hanya menatap saja kakak kekasihnya itu.

 

-today love is begin-

So eun sedari tadi terus menghubungi kim bum. Tapi sampai sekarang ponsel kim bum belum juga aktif. So eun benar-benar gelisah. Tiba-tiba ia teringat dengan jung il woo. Ia mencoba menghubunginya tapi ternyata sama saja, sibuk ! Yeah kita tahu kan, il woo sedang kerja paruh waktu jadi mungkin ia sibuk dan tak sempat mengangkat telponnya, atau bahkan ia meletakkan ponselnya dimana saja. So eun menghela nafasnya. Apa lagi yang harus ia lakukan? Bagaimana ia bisa tahu keberadaan kim bum jika ponselnya kim bum saja tidak aktif? Hari sudah mulai gelap. So eun khawatir dengan kondisi kim bum sekarang. Apakah semalam ia menginap di rumah temannya-il woo? Lalu apakah dia makan dengan baik? Yah hal-hal seperti itulah yang berkecamuk di kepala so eun.
“Bagaimana ini???” So eun resah. “Apakah aku harus menunggu beberapa saat lagi lalu kembali mencoba menghubunginya nanti?” Pikirnya. So eun langsung menjatuhkan dirinya ke atas kasur dengan ponsel yang masih ada dalam genggaman tangannya.

 

-today love is begin-

Kim bum berjalan dengan lesu di sekitar jalanan sepi di daerah Seokchon di dekat Taman Danau Seokchon. Ia menghela nafasnya, udara malam ini cukup dingin, angin pun berhembus cukup kencang. Mungkin udara dingin ini dikarenakan faktor dari danau seokchon juga. Sedari siang tadi, kim bum memang tak tentu arah berjalan seperti ini. Ia hanya ingin menyejukkan pikirannya dan juga hatinya. Kim bum pun merogoh ponselnya yang sedari tadi ia matikan. Saat ia mulai meng-aktifkan ponselnya, sudah muncul puluhan notifikasi panggilan tak terjawab dari kim so eun. Beberapa di antaranya juga dari kim soo jin-sang kakak. Kim bum menatap layar ponselnya sebentar, lalu ia berjalan mendekati salah satu kursi yang menghadap danau seokchon. Ia duduk di sana. Melihat danau seokchon yang menenangkan. Angin pun meniupkan helaian rambutnya.
Tiba-tiba layar ponselnya menyala, nada dering terdengar. Ternyata so eun yang menghubunginya. Kim bum menyentuh layarnya itu, mengangkat telpon so eun.
“Kim bum-ah !!!” Terdengar nada cemas di nada so eun bercampur rasa bahagia. Kim bum memilih me-loudspeaker kan suaranya.
“Kim bum-ah……kau dimana sekarang?” Tanya so eun. Kim bum tak menjawabnya. Ia malah hanya mendengarkan saja suara so eun itu.
“Aku sangat khawatir…..sudah beberapa kali aku menghubungimu tapi ponselmu terus saja tidak aktif, apalagi setelah aku tahu dari kakakmu kalau kau tidak kembali ke rumahmu dari kemarin malam. Dimana sekarang?”
Kim bum masih belum menjawab. Ia hanya sedang ingin mendengarkan suara so eun ditemani udara malam yang cukup dingin dengan pemandangan danau Seokchon yang cantik.
“Bum-ah…..” panggil so eun.
“Temani aku !” Akhirnya kim bum membuka suara. “Teruslah bicara. Aku ingin mendengar suaramu lebih lama.” Tambahnya.
“Tapi, dimana kau sekarang?” Tanya so eun.

 

-today love is begin-

So eum cepat-cepat bergegas pergi dari rumahnya. Orangtuanya sempat bingung dengan so eun. Namun mereka tak sempat mencegahnya karena so eun sudah keburu pergi dengan cepat.
Danau Seokchon tidak terlalu jauh dari rumahnya, jadi so eun memilih untuk menaiki bus saja sekitar 15 menit, lalu berjalan kaki ke taman danau Seokchon sekitar 10 menit. Disana so eun sudah bisa melihat punggung kim bum. Kim bum ternyata masih disana melihat danau Seokchon.
So eun berlari. “Bum-ah….” panggilnya. Kim bum menoleh, lalu so eun duduk di samping kim bum.
“Kau datang.” Ujar kim bum.
“Mian…..aku tak bisa datang cepat.” Balas so eun dengan nafas ngos-ngosan. Kim bum terkekeh, so eun melihatnya dengan ekspresi bingung.
“Apa kau tidak marah padaku?” Tanya so eun masih melihat kim bum dari samping. Kim bum belum menjawab.
“Aku takut karena aku terlalu ikut campur tentang masalahmu dengan ibumu, lalu kau marah dan benci kepadaku.” Lanjut so eun.
“Aku memintamu datang kesini, untuk menghiburku kan?” Balas kim bum tak menghiraukan pertanyaan so eun. “Temani aku dan hibur aku disini !” Ujarnya.
“Ta….tapi, tak ada satu lelucon pun yang ada di otakku. Jika aku mengatakan sesuatu yang lucu, tapi kau tidak tertawa, aku akan merasa tidak berguna.” Balas so eun.
Kim bum menghela nafasnya. Lalu ia melirik ke samping, melihat so eun yang sedang menatapnya dengan wajah polos. Kim bum perlahan mengangkat tangan kanannya dan menyentuh pipi so eun. So eun kaget dengan apa yang kim bum lakukan.
“Kau hangat.” Ujar kim bum.
“A……tanganmu dingin sekali !” Pekik so eun. “Sudah berama lama kau berada di luar?” Tanya so eun.
Kim bum perlahan melepaskan tangannya dari pipi so eun dan kembali melihat ke arah danau.
“Hari ini, terlalu banyak yang aku pikirkan.” Ujar kim bum. So eun sudah tahu dengan jelas. Yang kim bum pikirkan pasti soal ibunya. So eun lalu semakin merapat mendekati kim bum. Ia meraih ke dua tangan kim bum. Kim bum cukup kaget.
“Jika kau kedinginan. Aku akan menghangatkanmu.” Ujar so eun seraya meletakkan kedua tangan kim bum di kedua pipinya. Kim bum menatap tepat mata so eun.
“Aku tak pernah melihatmu seperti ini sebelumnya. Kau terlihat menyedihkan sekali.” Ujar so eun. Kim bum masih diam. “Aku rasa, kau lebih baik bersikap kasar saja daripada menyedihkan sepert ini.” So eun memanyunkan bibirnya. Kim bum menatap so eun semakin dalam.
“Aku…..” ujar kim bum. “Setelah aku memikirkannya, aku akan pergi ke Daegu.” Lanjut kim bum yang membuat so eun benar-benar kaget. So eun tak menyangka kim bum berubah pikiran sangat cepat.
“Jinjjaru?” Tanya so eun, ia tak bisa menyembunyikan lagi rasa senangnya. So eun tersenyum sangat lebar.

 

-today love is begin-

 

“Eonni………….miaaaaaaan aku telaaaaaat !” So eun berlari menghampiri soo jin dan kim bum yang sedang duduk menunggunya di halte bus. Soo jin langsung berdiri.
“Gwaenchana.” Balas soo jin. Nafas so eun masih ngos-ngosan.
“Aku membawa oleh-oleh yang dibuat oleh ibuku.” Ujar so eun.
“Jinjja?” Tanya soo jin. So eun mengangguk.
“Aku tak tahu apa yang disukai oleh ibunya eonni dan bum-ah, jadi aku meminta eomma untuk membuatkan beberapa makanan.” Ujar so eun.
“Huaaaa gomawoyo so eunnie.” Soo jin terlihat senang. Sementara kim bum masih duduk di kursi. Ini adalah kali pertamanya lagi, dia pergi ke Daegu untuk menemui sang ibu setelah beberapa tahun lamanya. Jujur, sebenarnya ia juga tidak tahu kesan apa yang harus ia berikan saat bertemu dengan ibunya nanti. Diam? Menyapa? Atau……
“Busnya sudah tiba.” Ujar soo jin. Soo jin dan so eun segera naik ke dalam bus yang akan membawa mereka ke stasiun kereta api. Kim bum juga perlahan ikut menaiki bus seraya membawa satu koper besar di tangannya.
Tak lama, mereka pun tiba di stasiun. Hanya menunggu beberapa menit disana. Kereta api jurusan Daegu pun sudah menanti dan mereka segera naik. Selama perjalanan pun kim bum hanya diam saja, berbeda dengan so eun dan soo jin yang terus saja mengobrol. Tampaknya so eun begitu antusias akan bertemu dengan ibunya kim bum. Perjalan ke Daegu cukup memakan waktu lama. Soo jin tengah tertidur sementara so eun menikmati pemandangan alam lewat jendela. Ia duduk di samping kim bum. Sementata soo jin di depan mereka. Tiba-tiba so eun menyentuh-nyentuh lengan kim bum dengan telunjuknya.
“Hey….bum-ah.” Panggil so eun. Kim bum menoleh.
“Aku penasaran, seperti apa ibumu itu?” Tanya so eun. Kim bum diam sejenak.
“Dia hanya wanita tua biasa.” Balas kim bum.
“Maksudku…..jika lebih spesifik….orang seperti apa dia? Apakah ramah? Mudah bergaul? Atau…..”
“Sudah bertahun-tahun aku tak bertemu dengannya.” Potong kim bum. “Jadi aku tak terlalu mengingat hal itu.” Lanjutnya.
“A…..mian…..aku hanya penasaran, terlebih……soo jin eonni sudah susah payah untuk mengajakku.” So eun mengerucutkan bibirnya.
“Lebih baik kau tidur saja ! Perjalanan masih jauh.” Suruh kim bum.

 

-today love is begin-

“Eommaaaaaa….” soo jin berteriak sambil masuk ke dalam rumahnya. Rumah yang ia tinggali bersama ibunya di Daegu.
“Ah….kau sudah pulang soo jinnie.” Ibunya keluar dari dapur. Namun ekspresi wajahnya berubah menjadi kaget saat ia melihat anak laki-lakinya ada disini.
“Ah ya, aku membawa bummie juga kemari.” Ujar soo jin yang menyadari kekagetan ibunya itu. Kim bum juga tampak diam.
“Dan ini so eunnie. Dia pacarnya bummie.” Ujar soo jin enteng. So eun mendadak nervous diperkenalkan oleh soo jin kepada ibunya sang kekasih.
“Perkenalkan, namaku kim so eun. Bagaimana kabar eommonim?” So eun membungkukkan badannya 90 derajat.
“Senang bertemu denganmu so eunnie.” Ibunya kim bum tersenyum. So eun kaget dipanggil akrab oleh ibunya kim bum padahal mereka baru saja bertemu. Ini mengingatkannya pada soo jin.
“Aku ke kamar dulu. So eunnie, aku simpan tasmu dan baju-bajumu di kamarku, ya?” Ujar soo jin lalu masuk ke dalam kamarnya sambil membawa koper miliknya dan tas besar milik so eun.
“Terimakasih karena sudah mau datang kemari, aku sangat senang.” Ujar ibunya kim bum dengan senyum ramahnya. So eun sedikit terkesima dengan senyumnya itu. Senyum yang menyejukkan. Matanya ibu kim bum pun beralih menatap kepada sang anak-kim bum. Terlihat tatapan yang amat rindu dari matanya kepada kim bum.
“Sudah sangat lama, kim bummie.” Ujarnya. Kim bum hanya menatap ibunya saja.
“Bagaimana kabarmu?” Tanya sang ibu.
“Seperti biasa, normal.” Jawab kim bum seraya memalingkan pandangannya.
“Ah….arrasseo…..arrasseo…..normal adalah yang terbaik.” Balas sang ibu. Kim bum diam.
So eun hanya memerhatikan saja percakapan singkat antara anak dan ibu itu yang terasa begitu canggung. Lalu ia teringat dengan oleh-oleh yang ia bawa.
“Ah ya….umm…..aku membawa oleh-oleh untuk eommonim. Meskipun tidak seberapa tapi aku harap kau menyukainya.” So eun menyerahkan sekotak besar berisi makanan buatan ibunya pada ibu kim bum.
“Aigooooo.” Ibu kim bum menerimanya dengan sangat senang. “seharusnya kau tak usah repot-repot, tapi aku dengan senang hati menerimanya.” Ujarnya dengan senyum yang tampak cerah. Tak terlihat sama sekali wanita di depannya ini adalah wanita yang sudah tua.
“Kalian pasti lapar kan? Perjalanan memang cukup jauh.” Ujar ibunya kim bum. “Aku akan menyiapkan dulu makanan, kalian istirahatlah dulu.” Suruhnya, lalu ia pun masuk ke dalam dapur. Tak kama keluarlah soo jin dari kamarnya.
“Dimana eomma?” Tanya soo jin yang hanya melihat kim bum dan so eun di ruang tengah.
“Eommonim ada di dapur, eonni.” Jawab so eun. Soo jin mengangguk lalu masuk ke dalam dapur.
“Bum-ah….” panggil so eun. Kim bum menatapnya. “Ibumu sangat ramah, dia cantik dan mudah bergaul. Aku menyukainya.” Bisik so eun.
“Dia hanya berakting.” Balas kim bum datar.
“Ne???”

 

-today love is begin-

Makanan sudah tersaji di meja di ruang tengah. Mereka berempat duduk berhadapan. So eun duduk di samping kim bum, dan soo jin dengan ibunya.
“Woooah sepertinya lezat sekali.” Ujar soo jin melihat makanan-makanan itu yang melambai-lambai padanya minta dimakan.
“Kebetulan tadi eomma baru selesai memasak, ditambah ada oleh-oleh juga dari so eunnie.” Ujar ibunya kim bum. Soo jin mengangguk faham.
“Kajja….makanlah !” Suruh ibunya kim bum seraya mengambil mangkuk nasi milik so eun dan mengisinya, lalu ia menyodorkan semangkuk nasi itu kepada so eun.
“Ah…..gomawo…” so eun menerima semangkuk nasi itu.
“Bummie, kau juga.” Ibunya hendak mengambil mangkuk nasi milik kim bum. Tapi kim bum menolak.
“Aku bisa sendiri.” Ujarnya, lalu menyangkul nasi itu oleh dirinya. Muncul sedikit suasana tidak nyaman disana.
So eun dan soo jin makan cukup lahap, sementara kim bum dan ibunya terlihat tak berselera. Terasa canggung memang, seorang anak dan ibu yang sudah lama tidak bertemu dipertemukan kembali dalam situasi seperti ini, situasi dimana kim bum tak menyukai ibunya sendiri dan ibunya yang memiliki rasa rindu sangat menggebu pada anak yang seperti tak menyukainya itu. Ibu kim bum menyudahi makannya, dan memilih untuk minum soju yang tersedia di meja.
“Eomma, kau akan minum?” Tanya soo jin.
“Hanya sedikit.” Ujar ibunya.
“Jangan terlalu banyak, kau akan memalukan jika sudah mabuk.” Ujar soo jin.
“Tenang saja.” Balas ibunya itu enteng.
Hampir setengah botol soju yang dihabiskan ibunya kim bum. Tingkahnya jadi aneh dan memalukan. Ia mengambil dua lembar rumput laut kering dan menempelkannya di kedua alisnya.
“Lihat ! Lihatlah kemari !” Perintah ibunya kim bum. “Aku punya alis tebal seperti rumput laut ini kekekek.” Ujarnya. So eun hanya nyengir saja.
“Eomma, kau sudah minum terlalu banyak.” Ujar soo jin.
“So eunnie lihatlah !” Ibunya kim bum mendekatkan wajahnya pada so eun. Ia menunjuk alisnya. “Alisku sangat tebal, iya kan?” Tanyanya. So eun melihat alis ibunya kim bum itu.
“Ah ne.” Jawab so eun.
“Kau ingin menyentuhnya? Ayo sentuhlah !” Tawarnya. “Umm….” so eun berfikir sejenak lalu melirik ke arah kim bum yang sudah kelihatan sangat tidak nyaman dengan situasi seperti ini.
“Eomma, jangan menyuruh so eunnie melakukan hal yang aneh.” Ujar soo jin.
“Waeyo? Ini tidak aneh. Dia adalah kekasihnya anakku, aku hanya ingin dia juga menyukaiku.” Balasnya.
“Hehehe.” So eun hanya nyengir.
“So eunnie, ngomong-ngomong apa yang kau sukai dari anakku, huh?” Tanya ibunnya kim bum.
“Ehhh?” So eun mendadak gerogi. Soo jin tersenyum penuh arti mendengar pertanyaan ibunya itu.
“Meskipun aku sudah tahu alasannya so eunnie menyukai bocah tak tahu diri seperti dia. Tapi tidak ada salahnya so eunnie menceritakannya kembali.” Ujar soo jin memancing kim bum. Kim bum sudah menatap soo jin dengan tatapan ‘mati kau’ nya.
“Ayo ceritakan so eunni, aku ingin mendengarnya !” Suruh ibunya kim bum.
“Umm…..” so eun tampak malu dan bingung memulainya dari mana.
“Yak so eun, kau jangan……”
Soo jin langsung membekap mulut kim bum dengan kuat. “Kau diamlah !” Suruh soo jin pada kim bum, lalu ia juga menahan leher dan kepala kim bum dengan lengannya. Kim bum benar-benar kesal dengan tingkah kakaknya.
“Ayo so eunnie kau bisa memulai ceritanya ! Jangan hiraukan anak ini !” Perintah soo jin. So eun tampak ragu, apalagi setelah ia melihat ekspresi kim bum.
“Yak lepaskan !” Akhirnya kim bum bisa melepaskan diri dari kakanya. Kim bum langsung berdiri.
“Yak….kau mau kemana?” Tanya soo jin.
“Ke ruangan sebelah.” Balas kim bum masih dengan nada kesalnya.
“Duduklah disini ! Sudah lama kita tak berkumpul seperti ini.” Pinta ibunya.
“Aku merasa sangat tidak nyaman. Jadi aku lebih baik pindah tempat saja. Kalian bisa bercerita apa yang kalian inginkan tanpa aku.” Ujar kim bum lalu meinggalkan mereka.
“Aiyuuuh anak itu !!!” Geram soo jin.
“Gwaenchana soo jinnie.” Ujar ibunya. “Mungkin dia malu saat topik pembicaraan kita mengarah pada kisah cintanya kekekekek.” Lanjutnya.
“Yeah, kau benar juga eomma.” Balas soo jin.
Sesuai apa yang diminta oleh ibunya kim bum, so eun pun menceritakan kisah cintanya dengan kim bum. Dimulai saat berpura-pura pacaran untuk menyombongkan diri kepada teman-temannya, sampai pacaran sungguhan seperti ini. Ibunya kim bum pun sudah lelah sepertinya, ia sampai ketiduran di ruang tengah dengan kepala yang ia letakkan di meja.
“Eomma…” panggil soo jin.
“Huh?” Ibunya itu membuka matanya sedikit.
“Jika kau ingin tidur, lebih baik kau tidur di kamarmu !” Suruh soo jin.
“Ani…..aku ingin mengobrol dengan so eunnie lebih lama.” Tolaknya.
“So eunnie ceritakan lebih banyak lagi !!! Malam ini mari habiskan waktu untuk mendengarkan kisah cintanya so eunnie !” Ujar ibunya kim bum dengan semangat dan masih setengah mabuk.
“Tsk….” soo jin berdecak lalu membantu ibunya berdiri.
“Kajja ! Aku akan membantumu tidur di dalam kamar !” Soo jin membopong tubuh ibunya. So eun hendak membantu tapi soo jin menolaknya.
“Arrasseo….arrasseo….aku akan tidur !” Ujar ibunya. “Selamat malam so eunnie. Kita mengobrol lagi besok, oke?” Pintanya setengah mengantuk.
“Ah ne.” So eun mengangguk. “Selamat malam.” Ujarnya.

 

-today love is begin-

 

“Aku minta maaf karena sifat ibuku, dia memang kekanak-kanakkan saat dia sudah mabuk.” Ujar soo jin. Saat ini ia sedang mencuci piring di dapur dan so eun membantunya.
“Gwaenchanayo, aku menikmatinya. Eommonim adalah orang yang keren, dia ramah dan mudah bergaul.” Balas so eun.
“Dia memang seperti itu.” Ujar soo jin sambil menyunggingkan sedikit senyumnya. “Aku rasa dia sangat senang bertemu dengan so eunnie.” So eun menatap soo jin.
“Meskipun dia selalu dalam semangat yang tinggi. Tapi jika bertemu dengan anaknya sendiri setelah beberapa tahun lamanya, aku rasa dia akan sangat canggung dan tak tahu apa yang harus dia lakukan. Tapi, karena kehadiran so eunnie disini. Itulah yang membuatnya merasa senang dan bisa menyembunyikan rasa canggungnya.” Cerita soo jin. So eun masih menatap kakak sang kekasih itu.
“Jadi….itulah mengapa eonni mengajakku ke Daegu, untuk membuat eommonim senang?” Tanya so eun.
Soo jin menatap so eun, lalu tersenyum.
“Meskipun dari luar dia terlihat selalu bersemangat dan menyenangkan, tapi dari dalam dia sangat kesepian.” Ujar soo jin. So eun terdiam.
‘Mungkinkah itu yang dimaksud kim bum? Dia hanya berakting?’ Batin so eun.

 

-today love is begin-

So eun baru selesai mandi dan ia sudah berpakaian baju tidur. So eun berniat menemui kim bum, jadi sekeluarnya dari kamar mandi ia langsung menuju kamarnya kim bum.
Tok tok tok~ so eun mengetuk pintu.
“Bum-ah, apa kau sedang tidak sibuk? Ini aku.” Ujar so eun dari balik pintu. Kim bum yang sedang duduk di lantai kamarnya sembari menonton televisi pun menoleh ke arah pintu.
“Ah….masuklah !” Balas kim bum. Perlahan so eun pun membuka pintunya dan masuk ke dalam. Ia melihat kim bum tengah fokus pada televisi, lalu ia pun menghampirinya dan duduk di sebelahnya.
“Apa yang sedang kau tonton?” Tanya so eun.
“Hanya acara yang membosankan.” Balas kim bum. “Ngomong-ngomong, apa kau baru saja selesai mandi?” Tanya kim bum seraya memperhatikan rambut so eun yang basah.
“Ah iya. Kau juga harus segera mandi !” Balas so eun.
“Bagaimana acara mengobrolmu? Apa kau merasa senang sekarang, huh?” Tanya kim bum.
“Aku sangat senang.” Jawab so eun dengan bersemangat. “Ibumu sangat menyenangkan dan seperti teman. Tapi dia terlalu banyak minum dan akhirnya tertidur.” Lanjut so eun.
Kim bum menyunggingkan senyumnya sedikit. Hanya sedikit. “Aku mengerti.” Balasnya. “Itulah keadaan keluargaku yang tak ada harapan.” Lanjutnya. So eun cukup terkesiap mendengarnya. Melihat kim bum yang tadi baru saja tersenyum meskipun sangat sedikit, itu membuktikan bahwa dia tak sepenuhnya membenci ibunya. Sebenarnya, dia juga ingin memiliki hubungan baik dengan ibunya. Itulah mengapa dia pada akhirnya mengambil keputusan untuk pergi ke Daegu bersama soo jin dan juga so eun. So eun tersenyum melihat kim bum yang kini sedikit menundukkan kepalanya.
“Bum-ah….” panggil so eun. Kim bum kembali menoleh. “Aku….aku saaaaangaaaaaat menyukai ibumu. Saaaaangaaaaat !” Ujar so eun.
“Huh?” Tanya kim bum.
“Hari ini aku sangat senang bisa bicara banyak dengan ibumu. Sungguh !” Ujarnya dengan mata yang berbinar-binar. “Meskipun hanya hal kecil, tapi dia dengan senang hati mendengarkanku. Dia menyenangkan dan juga benar-benar ramah.” Jelasnya. “Oleh karena itu, mari pergi bersama lagi ke Daegu lain kali !” Ajak so eun. “Ne?” Tanyanya. Bukannya menjawab, kim bum malah menatap so eun dengan aneh.
“Apa yang baru saja terjadi padamu?” Tanya kim bum. Lalu kim bum menopang dagunya dengan tangannya. Melihat reaksi kim bum yang seperti itu membuat so eun ciut. Ia sudah menggebu-gebu dan bersemangat menceritakannya kepada kim bum, tapi kim bum malah bertanya apa yang telah terjadi padanya. So eun pun hanya bisa diam saja. Terjadi keheningan beberapa menit di antara mereka. Menyadari so eun tak bicara lagi, kim bum pun memutar bola matanya dan melirik so eun. Ia melihat so eun tengah menunduk seraya memain-mainkan jari tangannya. Tiba-tiba kim bum mengangkat tangannya secara perlahan dan memegang rambut so eun. So eun menoleh.
“Seharusnya kau pergi untuk mengeringkan rambutmu !” Ujar kim bum.
“A..ah….ne….tadi aku berniat mengeringkan rambutku nanti setelah aku menemuimu.” Balas so eun. Entah kenapa jantungnya berdegup sangat cepat saat kim bum memegang beberapa helaian rambutnya itu.
“Heh…..” kim bum menyunggingkan senyumnya lalu menatap tepat ke mata so eun. Perlahan ia juga melepaskan tangannya yang memegang rambut so eun. Perasaan so eun semakin tak karuan saja di saat kim bum secara perlahan mendekatkan wajahnya pada wajahnya yang sudah benar-benar memerah. So eun langsung saja menutup matanya.

 

To Be Continued

FF ini akan berakhir di part 17. Seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya, kemungkinan Part 17 akan di protect, atau bahkan kemungkinan juga tidak. Jika misalnya part 17 nanti di protect, kalian bisa minta Pasword lewat twitter, fb, atau bbm. Kalian bisa lihat di About author soal fb dan twitter. Yang mau minta pw lewat email pun bisa. Cukup kirim ke alamat email cie.resi96@gmail.com. Jangan lupa juga ya sertakan Uname kalian saat minta pw ke saya sesuai Uname yang kalian pakai saat berkomentar di woprdpress saya. PIN : 75ADDEB8

91 thoughts on “Today, Love Is Begin PART 16

  1. omoooooonaaaaa aku baru buka wa lgsg ada link dr eon ekekek lgsg dahh go ekekeke
    aigoooo jinjjaaaa akhirnyaaa kb mau jg dibawa ke rmh eommanya hohoho eyyyy eommanya bum ramah yahhh ga ky yg kb pkirin hoaaa jinjjaaa bhkan sso sgt suka eomma bum.. lahhh lahhh lahhh ituuuu bumsso di kmarbeduan adeuhh ssonya abis keramasan pula mwehehehe bum jgn trgoda yaaa ahahaha inget shaum/?
    okee eon rrssssiii lanjutkannn yayayaaaa/1000cium buat eon/ eheheh😄
    salam headen basket eon :* :*

  2. waahhh makin seru ceritanya, kim bum mulai mau dgr apa yg di blg ma so eun dan soo jin…

    bener2 deh sikap ibu ma anak sama2 buat cggung dan susah buat ugkpin perasaan mereka…
    apa kim bum mau cium sso??? ah pgn bc lanjutannya….nect jgn terlalu lama y, hwaiting😉

  3. omo adegan mesra bumsso nya kurang ini res *readerserakah hehe tp ga nyangka hg tingkah ibu kb lucu gt pas mabuk tp ibu kb punya karakter sama am kse ya selalu semangat dan ramah, part akhirnya hrs bnyk adegan romance nya ya res *readerbawel

  4. ibuny bum lucu….bum jg canggung bngettt n ada yah keadaan yg normal bnr2 aneh…..sso udh knl sma ibuny bum tinggal ayahny bum n sblikny bum jg hrs knl pa ortuny sso…hehehe d tunggu deh lnjutanny fighting🙂🙂

  5. aigo hub ortu anak yg bnr2 aneh , tapi kasian ma eomma y oppa berasa kasian bgt ma khdupan y yg d benci ma anak y sndri.
    tapi ilfeel thor pas eomma bumpa.mabok wkkkkk
    next hub mrka bakal berakhir kaya gima
    d tunggu

  6. waaa udh lama ga baca+comment taunya udh part 16:D mian eon baru bisa comment. bummie masih gitu aja sama eommanya.-.waaa bum mau ngapain tuh deket deket sso? kisseu pastinya hehe nexttttt part adegan bumsso romance ne^^

  7. Suka ff ne. D tggu trus kelanjutannya.

    Akhirnya kimbum mau pergi kunjungi ibunya, senangnya liad kimbum yg mulai berubah karna soeunn..

    hwaiting y.. d tggu next part na..

  8. Yeyeye part 16 rilis jg tdi smpt bc stgah tpi pending dlu coz mw buka puasa jg tdi pas bcx rada hti2 tpi Alhamdulillah Smw Aman, ya wlpn part 16 in mnurtq g bgi2 pnjng n m0ment Bumsso g dominan tpi ttp daebk kok Res, kk slalu suka n slalu menantikn ffmu in n kalo menginggt part 17x akn End, rasax sdih tpi ya mw gmana lg!! pasti smw crta akn brakhr n kk yakn past d part 17 akn smakn seru n brakhr dgn bhgia

  9. huaaa res part 16 nya inj udh keliatan klimaksnya.. kekeke tambah daebak dah pkoknya..
    ya Allah suka bnget sm sikap bum.. dy kyanya udh bner2 berubah setelah ketemu sm sso.. bahagia bnget liat bumsso yg lg berdua2an.. apalgi pas di danau sm di rumah ibunya bum.. pengen liat mrka cepet2 nikah.. kekeke ..
    akhirnya bum ketemu lg sm ibunya.. walaupun dlm keadaan canggung.. tp sukur bum udh bisa nerima ibunya ..
    huaaaa apa itu?? bumsso bakal kisseu?? ayo ayp kisseu kisseu.. wkwk otak yadong kumat.. untung udh buka puasa ..kekeke
    next partx ditnggu bnget saeng.. jgn di protect dong saeng..heehe tp loq jd di protect gk pa2 dahg.. next partx ditnggu, jgn lama2 ya. fighting ♡

  10. Hwaaaaaaaa,,,,
    noona,a bumppa tau,a maen tampar j tp kren,,,
    nah akhr,a kim bum mau mnmui oemma,a,,
    sso mank hbat n sllu polos bkin org lain ksian n bkin gmesin,,,
    oemma,a kim bum trnyta mdah akrab nah kim bum,a yg gk brbah2,,,,
    tutup mata,,,bumsso npaen to,,,,
    xiiixxi

  11. Huwaaaaa sepertinya kim bum akan mencium sso,, ah semoga aja gx ada yg mengganggu😀 #kekeke.
    Smoga aja hubungan omma kim bum dan kim bum bisa membaik.
    Lanjut eon :)fighting 🙂

  12. Ommo, bummie walaupun seperti itu, dia sebenarnya sangat menyayangi eommanya. Gemes banget liat tingkah sso eonni. Makin cinta :*

  13. Huuuaahhhhhh udah mau end ya eonnn….. Kalo d protec jgn lupa aq yg sllu coment ya eonn…… Ntar ksih tau aq klo aq mnta pw lwat fb… Nama fb q RENI ANGGRAINI CCILEMOD

  14. Ahh ternyata kim bum pergi dari rumah untukmemikirkan untuk pergi atau tidak nya … Heh mmbuat sso khawatir aja … Untung aja kim bum mau …

    Asikkk sso udah akrab aja nih selain sama kakak kim bum … Sama mama nya kim bum jga … Udah kasih restu nihh hehe …

    Ehh itu kim bum mau ngapain ngapain huaaaaa pnasaran2 … Dtunggu pknya klanjtannyaaa aku pngen bacaaaaaaaaaaa

  15. ceritanya bagus min meskipun bummie kaku banget sama ibunyaaa ahh syg part eunnie sama bummie kurang romantis hhahaa but good dtory min :)))

  16. aaaaaaaaaaaaaa… akhirnya di post juga ffnya dah nunggu dari kemaren” akunya eon hehe, sampe liat kronologinya eon lagi, buat memastikan udah keluar lom lanjutan ffnya ini😀 huuhh emm aku mau koment apa yaaa #mode berpikirrr🙂 udah ahh itu aja aku mau bilang itu dulu aku mah bingung mau bilang apa soalnya ffnya terlalu bagus😉 next partnya ditunggu yakk jgn lama” xixixixi

  17. Woahh~ daebakk !! Sso ikut ke Daegu & brtemu ibu’x Kim Bum :’)
    Hehh~ lucu tuh scene I’ll Woo kaget ada Kim Bum dikamar’x. Dy antara sadar-gak sadar dong yaa pas Kim Bum dtg? Untung aja dy gak smpe ngeluarin jurus silat (?)😄
    Hmm ,, trnyata ibu’x Kim Bum org yg ramah & menyenangkan. Cuccho’ deh ktmu sama Sso. Bt trnyata itu cuma keliatan diluar aja. Bum mgqn cuma msh canggung yaa sama ibu’x. Maka’x dy menghindar.
    Jd gak sabar buat part akhir’x. Gmna ending’x yaa .. Bt, bicara soal ending, itu si Bum mau ngapain Sso di akhir? Wahh~ jgn blg mau nyium Sso .. #soktau
    Pkok’x ditunggu kelanjutan’x yaa Res .. Sllu smangat & truslah bersinar^^

  18. aaak ke post jg nih part 16 nyaaaa
    keren keren
    akhirnya bumsso jd sweet couple idaman
    senengnyaaa *peluk author*
    fighting next partnyaa

  19. woaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah
    kakak kereeeen bingit part ini
    plaaaaaak,bumppa,puk puk sakit yak ::( ditampar mulu
    karena ceritenya kereeen ya, og terasa cepet aja udah aja tbc, humppph
    lokasina cm di kamar sso, apartmn bumppa, danau, stasiun dan rumah bumppa jd pndk mungkin pdhl dh lmyan loh, gumawo ya kak resi
    aseeeeeeeeek bumppa mw dh ktmu emaknya, hihihi gpp canggung wajar
    hihi sso super perhatian dan bumppa menikmati
    liat bumppa d danau,, akkkh mereka #iri
    pokona part ini kereeeeen bgt, sayang dh mw end
    padahal dl yak stress bgt knapa bumppa sllu datar2 aja, tp skr jd tw dyy bs byk rasa, kekkekekkekeke

  20. Keren res…. aku kira bum bakalan marah ama soeun, ternyata engga…. aku rasa bum sebenernya juga kangen sama ibunya, cuma perasaan terbuangnya itu mungkin yg bikin dia benci ama eommanya…. dan akhirnya bum mau juga ikut ke daegu, yeeee🙂
    Kasian liat hubungan bum ama eommanya, pasti canggung banget udah lama ga ketemu, apalagi sikapny bum yg dingin itu, bener kata soo jin, untung ada sso, seengganya ibunya bum ga terlalu sedih ama sikapnya bum, tapi bum ternyata tau kalo eommanya tuh bersikap ramah untuk nutupin sesuatu….yaitu oesedihannya😦
    Huaaa itu part terakhirnya bikin deg2an, bum terpesona yah liat rambut sso yg basah… hehe apa yg mau dilakuin bum tuh?? Hehe #kepo
    Ditunggu next partnya ya res…. keren banget… ditunggu next partnya ya🙂 next part di pw, okeh fix aku bakal bbmin kamu, hehe ^^

  21. akhirnyaa……. bumppa mau juga berangkat ke daegu..
    tapi kasian juga bumppa, harus ditampar dulu baru dia sadar😥
    eiiiyyy… bumppa malu tuhh pas ssonni mau bilang kenapa ssonni bisa suka sama bumppa😄
    aku yakin,, sebenernya bumppa itu sayang sama eommanya.. cuma dia masih nyangkal itu.. seorang anak pasti ga akan bisa ngebenci orang tuanya ..semoga kedepannya hubungan bumppa dan eommanya semakin baik.. hubungan bumsso juga semakin baik❤❤❤❤
    dan satu lagi,, bumppa bisa romantis😄😀❤❤
    ditunggu part selanjutnya eonni!!!!~~ hwaithing!!!!

  22. keren thorrrr ff nya. kimbum udah mulai berubah. dia gak sedingin dan sekejam dulu hahaha.
    appa nya kimbum gak di tampilkan thorr? hehe penaasaran juga sama appanya kimbum.
    ditunggu karya-karya selanjutnya.
    and i think you have a fabulous writing!!!

  23. Sungguh cerita yang luar biasa.hampir sm dengan kehidupan saya. Yang juga pernah kecewa dgn orang tua. Tapi sekarang sudah selesai. Klw pki pw buatnext part sy minta ya. Sy udh invide bbm tp gak ada blsn.

  24. Yahhh,,lagi serius baca muncul tuh TBC wkwkwk tapi gpp,,next part harus banyak romance ya thor,,huh akhirnya bummie mau juga ketemu eommanya,,ya meskipun rada canggung,semoga ja cepet baikan. Wah kayak’nya udah cocok tuh sso sama eommanya bummie,sama” ceria dan semangat,. 0ke next part di tunggu

  25. aaaa.. aku bner” nunggu ff ini loh ^-^ akhirnya dilanjut jga😀 masalah kim bum sama ibunya rumit yh -‘- yg waktu bum ribut sama kakaknya itu aduuuhh.. berasa drama –” kim bum kayaknya susah banget yh nerima ibunya lagi.. semoga aja sso bisa membawa perubahan pada bum & ibunya ^^ aaa waktu sso bela”in dateng ke seokchan itu uuu so sweeeettt.. momen di seokchan itu so sweeett.. bikin melting deh ^-^ akhirnya kim bum mau jga ke daegu.. ibunya bum lucu jga yh.. kekeke sso ini bner” pembawa happy virus yh😀 kim bum yg dulunya dingiinn sesupersupernyah sekarang udh mulai meleleh atau bahkan udh bner” meleleh karena sso ^-^ omo!! itu yg terakhir bumsso mau ngapain yh?? kekeke apa yh? aa penasaran sama lanjutannya.. uaaa udh mau end aja yh😦 ditunggu next partnya.. FIGHTING!!

  26. hhhwaaaaaaa aakkhirnya bumppa mau juga aaakayaknya cinta bumppa ma sso onni makin bertambah omo yg past bagian akhir bumsso mau ngapain hayoooo hahahahhaaa llllannjjjuuttt onni saeng suka suka❤❤❤❤❤❤ FIGTHING ONNI untuk lanjutanya saeng tunggu😀 ❤❤❤❤❤

  27. Bum sebenarnya sayang sama ibunya tapi kayanya ada sesuatu yang bikin bumie ragu.. Bummie ke soeun makin mesra ajaaa .. Next ditunggu ..

  28. Yeeeeyyy akhirnya kimbum mau juga pergi ke daegu menemui ibunya….
    Kkkk ibunya kimbum lucu yaa saat mabuk,,, haha😀
    Kimbum masih gengsi aja, sebenarnya dia juga sangat merindukan ibunya,, tapi dia malu untuk mengatakannya….
    Omoo kimbum mau ngapain tuh…. ahahaha😉

    Yaak berarti 1 part lagi end donk…
    Okedeh ditunggu part 17 nya yaa resi,,,
    Fighting ^_^

  29. Akhirnya kim bum mao juga pergi ke rmh oemma nya sama sso…oemma kim bum kangen bgt sama kim bum tapi kim bumnya cuek bgt…aduh2 penasaran tuch di kamar mereka ngapain yach????lanjutkan eon resi

  30. senengnya akhirnya kimbum mau juga pergi nemuin ibunya
    kasian sama ibunya kimbum sikapnya kimbum ke ibunya itu lo nyebelin banget berasa kaku banget tapi seneng sso bisa cairin suasana yang kaku
    tanda2 ni ibunya kimbum suka sama sso udah ada restu ni selain dari kakaknya kimbum
    semoga sso bisa ngerubah sikap kimbum yang kaku itu terus biar lebih deket lagi sama ibunya
    kira2 kimbum mau ngapain ni sso pakek tutup mata juga….penasaran ditunggu next partnya

  31. Omo kimbum benar benar senang bertemu ibunya, yah walaupun dia tidak memperlihatkannya,.

    Dah hampir part end, penasaran nich,
    di tunggu next partnya

  32. Keras kpala bnget si kimbum…soeun ttp smangt ye…
    kimbum skrang bnyat trsenyum sma soeun..scene terakhir mreka mau ngapain tuh..hihihi…
    next.

  33. Menurutku, kim bum agak sedikit gengsi buat mengekspresikan rasa kangen nya dengan eomma nya.. Mungkin ada sedikit harapan buat kim bum memperbaiki sifat keegoisannya terhadap eomma nya, ini semua berkat so eun:) aku saluttt sama sikap so eun selama ini dalam menghadapi sikap kim bum yg dingin~ belum lagi dia juga merubah sikap kim bum agar lebih terbuka.. Adoh~ apa kim bum bakalan nyium so eun?? Bagian ini lah yg membuat iman puasa ku tergoda-_- wkwk~ semoga aja hubungan kim bum dengan eomma nya makin baikk^^ Nexttttt=))

  34. Wuaaa tbc nya bikin kesemsem eiy :*
    Kb tergoda ma rambut sso yg basah + wangi pastinya cieeee mau ngapain itu berdekatan ampe sso menutup mata ..semoga prediksi kali ini g salah hhhe ayo kb sebarkan virus kissue nya k soeun jg d tunda2 kkkkkke .berharap d last part bumsso makin romantis dan lucu hhhhe :* wuaa soeun ketagihan mau mengajak kb lgi kembali k daegu .ciee yg dah deket ma camer .

    Qu pikir kb akan marah berad stelah kejadian ajakan sso k daegu ntu di tambah ketika pulang kb adu mulut dg sang kakak sampe sojin mengeluarkan hadiah tamparan k kb . Ooo rupanya dg kejadian ini dia merenungi kata2 sojin dan soeun terlebih perkataan kedua wanita itu bener2 mengena d hatinya ;*
    Alhasil dg datar dia mau pergi k daegu . Apalgi soeun bener2 perhatian ma kb ini juga yg menguatkan kb untuk bs menemui ibunya terlepas dia memng rindu ma ibunya ;*

    Walopun illwo hadir sepintas ..ini bikin ketawa2 lo kkkkke hoalaa liat I’ll wwo ga sdr klo kb ada d rumahnya hihiii.

    Kesan romantis bumsso pas scene soeun menemui kb d danau ntu ketika kb memegang pipi sso dan blg hangat. Wah ini termasuk sisi romantis lo yeay :*

    Wuaa ini ni yg qu nantikan juga ketika liat respon ibu kb ketika bertemu dg soeun aaa respon nya sgt memuaskan soeun mampu membangun suasana pelangi d rumah itu terlebih baik soeun maupun ibu kb sama2 saling menyukai yeay .ini termasuk langkah mulus :* walopun kb mash canggung ketika berhadapan dg ibunya .. butuh proses yak. Sbenrnya kb udah bahagia ketemu ibunya cm dia g iso mengungkapkanya dg kata2 maupun ekspresi.
    Smoga langkah kedepannya kb jd bisa merealisasikan perasaan rindunya k ibunya dan lebih romantis lgi k soeunnya hhhe yeah :*

    Aaaa g kerasa tgl 1 part lgi ya hmm bakalan sedih ini, soalnya aku dh kecantol bgt ma ni story :* . Tarik2 baju author minta d perpanjang part nya ampe 20 * plakk,di getok author* :*
    Walopun nanti dh endingb, nanti2 bolehlah ku tunggu kehadiran sequel or cerita lainnya .. ;;*

    Aku suka berad ma bumsso d story ini. Smua rs ada .lucunya jg ngangenin .smuanya deh :*

    Lanjuut ~
    Klo bs si g ush d pw ya biar reader langsung bc hhhe tp klo kemauan author tuk d pw apa boleh buat.

    Entr klo aku minta pw langsung d kasih ya hhhe ;;* rs2 nya kita berteman d fb ;*

    Aaaaa like this part (y)
    100 jempol buat author (y)
    Keep wrting n cmunguth 45 ya yeah :*

  35. Akhirnya luluh jg hati kim bum buat pergi ke daegu walau canggung sama ibunya smg part berikutnya hub kim bum ma ibunya bisa lebih akrab

  36. wah ternyata perjuangan so eun ngajak kim bum ke daegu nggak sia-sia,,, dan kim bum akhirnya mau🙂

    Kim bum makin romantis & perhatian ya ke so eun🙂
    Mereka berdua tambah deket aja…..

    Next part

    Minta pw buat part selanjutnya ke rusdiana_sri@yahoo.com ditunggu ya kak😉

  37. akhirnya bum mau menemui ibunya. walaupun kaku suasananya,….ga sia2 usaha so jin, so eun seneng banget brtemu ibunya kim bum…cie…cie….

  38. Kya!!! Akhirnya kimbum mw nemuin ibunya ke daegu..^^
    Ibunya kimbum juga lucu,😄
    Euuuu, Sso udh diterima sma ibunya kimbum,😄 lampu hijau utk hubungannya,😄
    Sikap keras dan semaunya kimbum kayaknya berkurang sama sso terbukti dia makin peduli dan romantis sma sso..^^
    Eo? Udh mw ending yah? Ouuouu, kimbum mw ngapain? Kisseu??😄 yeahhh~~~~
    Ditunggu eonni part selanjutnya..^^

  39. Waaa akirnya kimbum maujg prgi kedaegu
    Untung aja kimbum gak bner2 mrah dgn soeun
    Kyknya kimbum dkit2 udhberubh ya
    Ciyeee bnget ibunya kimbum kyk ank remaja gtu ngbyanginnya
    Gak sbar nungyu next partnya dtnggu

  40. Omo semakin menarik eonni …:-D
    Gag sabar dengan lanjutannya ….kira” apa yang dilakukan kim bum …:-D:-D
    Ditunggu eonni lanjutannya …♡♡♡

  41. Wah ….akhirnya kimbum mau jg datang bertemu ibunya….dan sso dibawa serta senangnya……ibunya kimbum suka sama sso tapi sepertinya kimbum masih dingin aja setelah ketemu ibunya …….
    Tdk ada tanda klu seb3narnya kimbum jg sangat rindu pd ibunya,
    Kasian bgt tuh ibunya padahal dia sdh sangat rindu pd anaknya tp kim bum msh dingin2 aja…..

  42. kakak keren banget,tapi part ini terlalu pendek kurang puas bacanya,soalnya keren banget,kak next partnya jangan lama-lama ditunggu!

  43. kakak daebak banget.sebenarnya kim bum sangat rindu pada ibuny,munkin karena lama tak bertemu jadi canggung,kak next partnya jangan lama – lama,ne?

  44. wah jinjja daebak eon.. lanjut lanjut nanti next partnya jngan lama” ya dan kalaw bisa ngak usah d’protect eonnie.. ya jebal

  45. Jeballlll jgn di protect yah author yg baik .. Soalnya bakalan ribet nunggu pw di kirim padahal sudah niat bgt pengen baca kelanjutannya.. Tp terserah deh ^^

  46. Jeballlll jgn di protect yah author yg baik .. Soalnya bakalan ribet nunggu pw di kirim padahal sudah niat bgt pengen baca kelanjutannya.. Tp terserah deh ^^.

  47. akhirnya kim bum mw jg ketemu ibunya, smg hub. keduanya jd lebih baik🙂

    ahh..aku suka banget sama karakter bumsso disini,.keinget sama karakter tokoh dlm komik yg aku suka😀
    next part thor…jg lama”😀

  48. wuahh akhirnya kimbum berubah pikiran juga. akh emang soeun orang yg mampu mencairkan suasana y…
    aissh kenapa aku jadi miris bgt lihat hub kimbum sama eomma y… mereka saling menyayangi dan merindukan satu sama lainnya v tak mampu untuk mengekspresikan y.
    akh itu tbc y bikin berfikiran macem2 hahahaha🙂
    next part di protec? akh ok aku tunggu next y
    fighting

  49. Wah dah lama gak buka tau” dah ada lanjutannya..
    Lanjut yy, dah gak sabar baca kelanjutan ceritanya..
    Semangat bw author oenni

  50. Iiih gemes banget sama ff ini :* suka banget sama masing* karakternya, apalagi jalan ceritanya seru dan tiap part itu bikin penasaran🙂 gak sabar deh buat baca endingnyaa ^^v pokoknya ini ff aku kasih thumbs-up (y) semangat thor buat kedepannya~ maaf yah baru komen disini :p dimaafin kan thor? Hehehe #xoxo

  51. part ini kebanyakan bercerita ttg keluarga kimbum ya eon … tp ttp keren kok … 🙂

    .apa itu yg di akhir … *tutup mata*😀

  52. wuaaaa eoonie sukaa bggett eoonie..daebakk..ahh yuly bruu bca mianhe eoonie..huhuuu..:) sukaa bggett dahhh..akhr n Bum mauu nemuii eooma n jugaaa..oppa kaya n bnar2 akan berubahhh sfat dingin n ituu udah brhsil di cairkan olehh so eun..wuaa ska bggett eonie..daebakk..Bumsso mkin dkatt ajaaa..jiahhh itu eooma n kimbum mabuk..?? wkk..xD lcuu yaaa..omōo ap yg akan d lukakn Bumsso slnjutnyaaa..jiahh pnsran lnjutt eoonie..mianhe bru bca..:))

  53. Udah mau final.. senyum geje setiap baca scene bumsso kkkkk =D Omo.. bum mau nyium sso kah? *tutup telinga* :v sso berhasil ngebujuk bum untuk menemui eommanya. Kayanya part selanjutnya bakal seru nih..

  54. omo… campur aduk baca yg ini.

    mulai dari sedih, terharu, senang, sampe deg2an itu gegara scene terakhir aaaaaa… apa mereka akan kissu? *rolling eyes*

    okay mulai dr yg sedih..
    kalimat demi kalimat yg dilontarkan soojin beneran jleb, menghindar.. yah mgkn inikah yg dilakukan bum selama ini? ga jelas apa dia rindu atau benci sama ibunya, yg jelas bum emang menghindari apapun yg berkaitan dgn ibunya hiks..

    ga menyalahkan bum sih, bagiku wajar bum kayak gitu secara usia lima taun.. gara2 perceraian itu ibunya pergi tanpa kata.. abis itu ga ada komunikasi lagi kan..
    trus bum tinggal sama ayahnya yg super sibuk…
    ga heran bum tumbuh jd org yg sgt dingin, masih mending dia bisa berakting ramah yg menjadikan dia populer disekolah… haha
    fans2nya bum ga tau aslinya bum kayak apa kekeke~~~

    senang akhirnya bum memutuskan akan menemui sang ibu..

    dan saat pertemuan tiba, mengharukan sekaligus nyesek sih krn dingiiiiiin bgt heu.. ..untung ada sso yg mencairkan suasana..

    lucu liat tingkah konyol ibunya bum saat mabuk wkwkwk….

    semoga hubungan bum dan sang ibu membaik…

    tak lupa scene yg bikin deg2an…. aaaah sso pake acara nemuin bum segala dgn rambut yg masih basah haha *padahal aku seneng bacanya*
    apakah mereka akan kembali……. hihihi bumsso kalian bikin saya gila lol

    btw, boleh tau judul manga nya apa ya thor?
    berharap ada yg mau adaptasi ke drama gitu dgn bumsso sbg pemainnya… haha rasanya udh lumutan nungguin bumsso dipairing lg di drama

  55. akhirnya kim bum mau juga k daegu untuk menemui ibunya setelah menangkan pikiranya, kasian ibu kim bum tidak bisa akur dengan kim bum yg sikapnya dingin huft, untung so eun ikut juga..

  56. Omo semakin menarik eonni …:-D
    Gag sabar dengan lanjutannya ….kira” apa yang dilakukan kim bum …:-D:-D
    Ditunggu eonni lanjutannya …♡♡♡

  57. ceritanya seru bgt.dr part 1-16
    bacanya bikin senyum2 sendiri. .
    klo di buat drama koreanya pasti seru.di tunggu ya ff lain nya. .
    tp kta sandi buat part 17 apa ya. ?
    penasaran sama ending nya. .

  58. ceritanya seru bgt. .
    bacanya sambil senyum2 sendiri q. .karakter tokoh_e unik. . .jd penasaran sama ending nya.klo di buat versi dramanya pasti tambah seru bgtttt. .
    tp itu kta sandinya apa ya buat part17 nya. . ?

  59. Aaiigggooo eommanya bumppa kalo mabuk bener-bener memalukan😀🙂 =))
    Kasian ternyata bumppa menyadari kalo eommanya cuma acting doang -_-supaya ingga keliatan canggung kalo ketemu bumppa😀 (y)
    Aaiigggoo bumppa mau apain sso tuh ??? Hahaha

    Terus berkarya😉

  60. Huwaa apa yang akan kim bum lakukan pada so eun??
    Semoga hubungan kim bum dengan ibunya dapat membaik.
    Hufft part 17 di protect kah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s